Blog ini merupakan media untuk berbagi tips dan info kesehatan secara alami

Jumat, 29 Agustus 2014

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Baik Secara Fisik Maupun Psikis Secara Alami

Advertisements

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Baik Secara Fisik Maupun Psikis Secara Alami - Ok langsung saja kali ini Cara Sehat Alami akan mengulas tentang tips kesehatan tubuh. Tahukah Anda bahwa menjaga kesehatan tubuh iti penting karena apa? karena jika tubuh kita sehat pastinya kita bisa melakukan segal aktifitas di dalam ruang maupun di luar. Tubuh sehat merupakan dambaan bagi  setiap orang yang hidup dan menjadi kebutuhan utama pula selain sandang, pangan serta papan. Tubuh yang sehat sangat berpengaruh besar pada aktifitas-aktifitas yang akan kita jalani karena jika sehat kita bisa melakukan segala apa saja dan sebaliknya. Tetapi permasalahannya bagaimana tips menjaga kesehatan tubuh yang baik? Yang dimana menjaga kesehatann tubuh itu merupakan hal yang penting dan menjadi kewajiban setiap orang yang menginginkan tubuh sehat. Namun tidak ada waktu singkat atau instan di dalam melakukannya. Pada hakikatnya menjaga kesehatan tubuh itu terbagi menjadi ada dua macam yakni serta psikis. Keduanya saling berkaitan dan  saling mendukung satu sama lainnya yang mana mereka tidak dapat dipisahkan karena jika hilang satu saja sudah merubah pola keseimbangan tubuh kita. Oleh karenanya pada postingan kali ini penulis ingin menjelaskan mengenai Cara Menjaga Kesehatan Fisik dan Psikis Tubuh kita.

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Baik Secara Fisik Maupun Psikis Secara Alami

Tips menjaga kesehatan tubuh yang berguna bagi fisik yang pertama adalah dengan makan dan minum yang sehat serta bergizi. Memilih bahan makanan yang mempunyai kandungan nutrisi baik dan bergizi itu merupakan hal yang penting sebab sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh kita. Pada intinya konsumsi bahan makanan dan minuman yang sesuai dengan rekomendasi Departemen Kesehatan yaitu empat sehat, lima sempurna. Keseluruhan itu mencakup semua aspek gizi yang dibutuhkan oleh tubuh kita mulai dari makanan pokok yang mempunya kandungan karbohidrat meliputi nasi, jagung serta yang lainnya, lauk pauk yang banyak mengandung protein baik nabati maupun hewani seperti telur, daging, tempe dan lain-lain, lalu sayur mayur yang banyak mengandung vitamin, serat dan vitamin meliputi bayam, wortel, kol, terong, kangkung dan sebagainya, kemudian buah-buahan yang lebih banyak mengandung vitamin serta juga memiliki serat yang tinggi diantaranya adalah apel, manggis, tomat, pepaya dan seterusnya, terakhir yaitu susu. Susu ini tidak wajib untuk dikonsumsi namunn susu ini bisa menjadi pelengkap dalam menjaga kesehatan tubuh karena susu memiliki kandungan yang dapat menyehatkan baik tulang atau kulit anda.

Sedangkan tips menjaga kesehatan tubuh untuk psikis adalah dengan selalu memiliki pikiran-pikiran yang positif karena semua hal yang ada dalam fikiran anda jika itu menuju kepada hal yang positif maka tubuh anda pun akan merespon secara positif namun bila pikiran Anda mengarah ke hal yang negatif justru ini akan tubuh akan merespon hal yang sebaliknya. Pikiran yang sehat juga dapat berakibat pada kesehatan tubuh anda juga karena dalam jiwa dan pikiran yang sehat akan tersimpan tubuh yang sehat pula. Disamping itu istirahatlah yang cukup dan olahraga yang teratur karena dengan berolahraga dapat membantu menjaga kesehatan psikis anda karena dapat menjaga daya tahan tubuh seseorang menjadi lebih baik. Langkah lain yang mesti anda lakukan setelah semua kegiatan tadi anda laksanakan adalah berdoa kepada yang menciptakan kita sebab pada hakikatnya kesehatan adalah milik Dia Yang Mahakuasa. 

Semoga artikel Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Baik Secara Fisik Maupun Psikis Secara Alami ini bisa memberikan manfaat kepada para pembaca dan tetap ikuti artikel-artikel yang lebih menarik laiinya yang tentu saja cuman ada disini. Jangan lupa bantu Admin untuk mengeshare artikel ini dan laiinya jika artikel ini bermanfaat untuk Anda maka teman Anda juga harus tahu tentang artikel ini karena mungkin teman Anda juga membutuhkan artikel ini. Baca juga artikel sebelumnya tentang Tips Kesehatan Cara Diet Sehat yang Aman

Advertisements
Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Baik Secara Fisik Maupun Psikis Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: satria

0 komentar:

Posting Komentar