Blog ini merupakan media untuk berbagi tips dan info kesehatan secara alami

Selasa, 26 Agustus 2014

Tips Kesehatan Gigi Agar Tetap Sehat Dan Kuat

Advertisements

Tips Kesehatan Gigi Agar Tetap Sehat Dan Kuat - Pada Kesempatan hari ini Cara Sehat Alami akan berbagi tips kesehatan tentangTips kesehatan gigi sangat penting untuk anda ketahui. Gigi sangat berperan penting dalam mengolah makanan yang masuk ke mulut karena gigi berguna untuk mengunyah makanan. Bayangkan kalau kita tidak punya gigi, kita akan kesusahan dan bingung menikmati serta menelan makanan. Untuk itu kita perlu merawat gigi agar tetap setia dengan kita sampai kita tua. Orang jaman dahulu sering merawat giginya dengan nginang. Daun yang dipakai untuk nginang ini rasanya pahit, baunya khas nenek-nenek serta berwarna kekuningan di gigi. Namun meskipun demikian, dengan cara itu mereka memperoleh gigi yang kuat serta sehat hingga tua serta tidak ompong ketika usia mereka sudah uzur. Kalau diaplikasikan pada kebiasaan jaman sekarang sepertinya akan sangat sulit, masalahnya siapa yang mau? Untuk mendapatkan gigi sehat serta kuat saat ini tidak perlu lagi dengan cara demikian. Sebaiknya konsultasikan kesehatan gigi anda dengan dokter gigi 6 bulan sekali agar kesehatannya terkontrol.


Tips Kesehatan Gigi Agar Tetap Sehat Dan Kuat



Cara merawat gigi yang baik pertama sudah pasti sikat gigi dengan teratur. Sikatlah gigi dengan benar dengan arah dari gusi ke gigi serta usahakan menjangkau seluruh permukaan gigi agar gigi sehat menyeluruh. Gunakan sikat yang berbulu lembut agar tidak melukai gusi, sikat gigilah saat pagi serta malam hari, pagi setelah sarapan serta malam sebelum tidur. Boleh menggunakan obat kumur tetapi jangan terlalu sering, cukup dua kali dalam seminggu. Untuk mendapatkan gigi yang sehat sebaiknya hindari makanan manis, makanan manis ini sangat merusak gigi dan mampu membuat gigi berlubang dengan cepat. Kebiasaan memakan makanan manis berlebihan ini biasanya sering dilakukan anak-anak, oleh karena itu bagi para ibu sebaiknya jaga asupan makanan sikecil, jangan terlalu berlebihan memberikan permen, coklat atau makanan manis lainnya. Di usianya, makanan manis seperti itu pastinya menjadi makanan favorit anak serta seringkali membuat ketagihan mengonsumsinya.

Tips kesehatan gigi yang berikutnya yaitu mengonsumsi buah serta sayur yang mampu mengikis kotoran pada gigi. Fungsi seperti ini ada pada apel, wortel, serta seledri. Hindari penggunaan pemutih gigi, untuk memutihkan gigi secara alami sebaiknya menggunakan buah strawberry. Penggunaan buah dengan rasa asam ini bisa dengan mengunyah serta mengonsumsinya, atau hanya dengan menggosokkannya pada gigi. Kemudian hentikan kebiasaan merokok, kandungan nikotin dalam rokok sangat ampuh untuk merusak gigi. Begitu juga dengan teh serta kopi, sebaiknya jangan terlalu sering mengonsumsinya. Kebiasaan ini kebanyakan dilakukan oleh orang dewasa. Terapkan pola hidup sehat, beri contoh pada cuando kecil bagaimana sebaiknya merawat gigi. Serta yang jangan sampai dilewatkan, konsultasikan dengan dokter masalah kesehatan gigi anda, karena dokter lebih tahu apa yang baik serta buruk bagi gigi serta bagaimana menanganinya. Itulah sedikit mengenai tips kesehatan gigi. 

Sekian informasi yang dapat kami berikan tentang Tips Kesehatan Gigi Agar Tetap Sehat Dan Kuat. Semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat. Tetap ikuti Info info menarik lainnya yang ada disini jangan lupa juga baca Artikel laiinya tentang Tips Kesehatan Kulit Wajah agar Tampak Sehat dengan Cara Alami

Advertisements
Tips Kesehatan Gigi Agar Tetap Sehat Dan Kuat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: satria

0 komentar:

Posting Komentar