Blog ini merupakan media untuk berbagi tips dan info kesehatan secara alami

Sabtu, 30 Agustus 2014

Tips Cara Menjaga Kesehatan Mata Yang Perlu Anda Ketahui

Advertisements

Tips Cara Menjaga Kesehatan Mata Yang Perlu Anda Ketahui -  Pada postingan kali ini Cara Sehat Alami akan berbagi info menarik seputar kesehatan mata. Tentu Anda tahu pentingnya menjaga mata karena jika mata tidak di jaga akan berdampak mata akan merah bahkan bisa pegal dan akan menimbulkan mata menjadi tidak fokus melihat atau bisa kabur saat kita melihat objek. Mata merupakan bagian salah satu dari panca indera yang penting. Mata merupakan bagian vital yang digunakan untuk mendeteksi cahaya (gelap atau terang). Arti secara keseluruhan dapat diartikan bahwa mata mempunyai fungsi memberikan informasi kepada kita mengenai apa saja yang kita lihat di sekitar area kita (visual). Oleh karena itu disebut sebagai panca indera yang dikategorikan penting karena tanpa adanya mata maka secara langsung kita sudah tidak bisa beraktifitas dengan baik dan benar sebab kita tidak akan bisa mendapatkan informasi visual mengenai kehidupan di area sekitar kita. Permasalahannya bagaimana cara menjaga kesehatan mata yang baik dan benar? Karena ada banyak penyakit mata yang sering kita jumpai seperti contohnya miopi, buta warna, katarak dan lain-lain, serta tips menjaga kesehatan mata yang bisa dilakukan cukup bervariasi dengan tingkatan yang berbeda pula dari segi sehat atau tidaknya. Oleh sebab itu penulis akan menjelaskan mengenai tips cara menjaga kesehatan mata agar tetap pada keadaan yang stabil dan ideal tanpa adanya resiko berbahaya bagi penggunanya.

Tips Cara Menjaga Kesehatan Mata Yang Perlu Anda Ketahui

Ada banyak points untuk menjaga kesehatan mata yang hendak penulis utarakan disini diantara lain yang pertama, kebiasaan khususnya bagi para pelajar ataupun anak muda yang sering membaca buku maupun menonton television terlalu dekat jaraknya yang mana hal tersebut dapat menimbulkan resiko tinggi terkena penyakit miopi atau rabun dekat. Oleh sebab itu terdapat jarak minimal yakni 35 cm dari buku ataupun televisi yang dinyatakan aman bagi kesehatan mata. Kebiasaan bagi para pelajar lainnya ialah belajar sambil tiduran, entah karena capek belajar atau keasyikan dalam belajar dengan posisi duduk mereka merubah posisi dengan tiduran padahal kondisi seperti itu untuk belajar tidak bagus terutama bagi kesehatan mata karena dapat terkena dampak penyakit rabun dekat (miopi) juga. Pencahayaan atau penerangan pun menjadi aspek yang penting dalam menjaga kesehatan mata karena membaca dalam keadaan redup atau kurang pencahayaan akan sangat merusak mata yang gejalanya dapat membuat anda menjadi sedikit pusing dan perih pada mata. Kebiasaan buruk lainnya yang sering dilakukan setiap orang adalah mengucek mata ketika sedang terkena debu atau lainnya yang mengganggu mata kita padahal dengan mengucek mata ini dapat mengganggu kesehatan mata kita karena debu tersebut bisa menyebar rata ke seluruh bagian mata anda. Selain keseluruhan tadi yang telah disebutkan diatas yang terpenting adalah mengistirahatkan mata setelah seharian beraktifitas yang sangat menguras tenaga mata anda.

Pastinya cara menjaga kesehatan mata yang lainnya dapat anda lakukan dari dalam, maksudnya dengan kita mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin yang dapat menjaga kesehatan mata. Kesehatan mata selalu identik dengan buah yang warnanya merah seperti wortel, tomat dan lain sebagainya yang mana mengandung banyak vitamin A yang berguna untuk menjaga kesehatan mata. Disamping itu bagi para perokok, ini saatnya bagi anda untuk mengurangi bahkan menghentikan kebiasaan merokok karena  merokok dapat menyebabkan penyakit mata juga seperti katarak dan kerusakan saraf optik mata. 

Semoga postingan artikel kali ini tentang Tips Cara Menjaga Kesehatan Mata Yang Perlu Anda Ketahui dapat bermanfaat untuk anda semua khususnya bagi pembaca yang ingin menjaga kesehatan matanya agar tetap terlihat indah dan berfungsi sebagaimana mestinya. Tetap ikuti tips selanjutnya ya karena disini masih banyak tips-tips menarik yang akan di ulas. Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel lainnya ya contohnya tentang Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Baik Secara Fisik Maupun Psikis Secara Alami

Advertisements
Tips Cara Menjaga Kesehatan Mata Yang Perlu Anda Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: satria

0 komentar:

Posting Komentar