Blog ini merupakan media untuk berbagi tips dan info kesehatan secara alami

Rabu, 13 Agustus 2014

Tips Cara Cepat dan Mudah Hamil Secara Alami

Advertisements

Tips Cara Cepat dan Mudah Hamil Secara Alami - Cara Sehat Alami kali ini akan memberi informasi tentang bagaimana Cara Cepat dan Mudah Hamil Secara Alami. Kehadiran buah hati tentunya begitu didambakan oleh hampir setiap wanita yang sudah berpasangan atau menikah dan ingin membina mahligai rumah tangga. Ketika Seorang wanita yang sudah menikah tak kunjung hamil. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan, baik secara medis maupun secara tradisional atau alami.


Tips Cara Cepat dan Mudah Hamil Secara Alami

Setiap bulan, kesempatan bagi sperma untuk membuahi telur sangatlah terbatas. Setelah telur terlepas dari ovarium dan memulai perjalanannya melewati tuba falopi menuju rahim (disebut ovulasi), ia akan hidup hanya sekitar 24 jam. Jika tidak dibuahi oleh sperma, peluang kehamilan hilang sampai bulan depan, ketika prosesnya berulang. Maka, cara menghitung masa subur supaya cepat hamil sangat penting jika Anda ingin hamil.

Walaupun telur hanya hidup 24 jam, namun setiap wanita memiliki kesempatan lebih lama, namun sperma pria dapat hidup dalam saluran reproduksi wanita selama sekitar 72 jam. Berarti jika terjadi penetrasi pada hari ke-11 dari siklus Anda dan ovulasi terjadi pada hari ke-14, sperma masih memiliki kesempatan untuk membuahi telur itu.

Metode cara menghitung masa subur supaya cepat hamil  yakni dengan mencatat jadwal menstruasi:

  • HARI 1-5. Memulai siklus di hari pertama menstruasi. Penting untuk mencatat tanggal itu untuk menghitung tanggal perkiraan ovulasi Anda.

  • HARI 6-11. Anda tidak menstruasi, tetapi tidak subur. Tubuh pada tahap ini sedang mempersiapkan pelepasan telur.

  • HARI 12-18. Inilah hari-hari paling subur Anda. Tubuh melepas telur pada salah satu dari ketujuh hari tersebut. Ini adalah waktu terbaik untuk berhubungan seks. Karena masa hidup maksimal sperma adalah 5 hari dan sel telur 1 hari, masa subur adalah 5 hari sebelum dan 1 hari sesudah ovulasi.

  • HARI 19-32. Jika Anda baru melakukan hubungan seks selama periode ini, peluang kehamilan nyaris nol.
Sebelum Anda dan suami menempuh cara medis, pastikan Anda dan suami telah menempuh Cara Cepat dan Mudah Hamil Secara Alami berikut :


Hidup Sehat
  • Hidup sehat merupakan hal mutlak yang harus Anda lakukan dalam kehidupan Anda, terlebih lagi saat Anda memutuskan untuk hamil.
Periksa Kesehatan Fisik
  • Jika Anda dan suami telah menikah dalam jangka waktu yang lama dan tak kunjung hamil atau mengalami keguguran berulang, maka mintalah dokter melakukan pemeriksaan lengkap untuk mengetahui penyebabnya
Hitung Masa Subur
  • Lakukanlah hubungan intim saat Anda berada dalam masa subur dan kondisi sperma suami sedang bagus. Hubungan intim di luar masa subur bisa menyebabkan telur yang sudah matang dan siap dibuahi terlewati begitu saja. Itulah sebabnya Anda harus mengetahui kapan masa subur Anda
Pilih Waktu Hubungan yang Tepat
  • Waktu yang tepat agar mendapatkan kehamilan adalah pada masa subur seorang wanita (ovulasi ), waktunya bisa anda kira-kira sesuai data di atas.

Hubungan Intim Sebelum Ovulasi
  • Seperti yang saya paparkan di atas bahwa saat melakukan hubungan intim yang paling tepat adalah saat masa subur tiba atau masa sebelum ovulasi terjadi. Hal ini dapat mempercepat pertemuan sel sperma dan sel telur, karena sel telur hanya bisa bertahan sehari setelah dilepaskan, sedang sel sperma bisa berkembang di uterus dan tuba falopi selama dua hingga tiga hari
Posisi Bercinta
  • Posisi Anda dan suami saat melakukan hubungan intim juga turut mempengaruhi kesempatan Anda untuk hamil
Jangan Terlalu Sering Bersenggama
  • Terlalu sering bersenggama juga dapat menurunkan kualitas dan kuantitas sel sperma dan tentunya akan susah mendapatkan keturunan. Jadi saran saya lakukan hubungan intim setiap 2 hari sekali. Dengan cara ini diharapkan bisa memperbaiki kualitas dan kuantitas sel sperma.
Jaga Kesehatan Sel Sperma
  • Salah satu penyebab utama menurunnya kualitas dan kuantitas sel sperma adalah karena testis kepanasan. Memakai celana yang terlalu ketat, berendam di air panas bagus untuk kesehatan sistem reproduksi tapi kalau berendam terlalu lama juga akan menurunkan kualitas dan kuantitas sel sperma anda
Berdo’a
  • Semua usaha telah dilakukan, tapi jangan lupa untuk selalu berdo’a, karena yang memberikan keturunan adalah Dia Yang Maha Kuasa.
Sekian yang dapat kami informasikan tentang Tips Cara Cepat dan Mudah Hamil Secara Alami. Semoga informasi yang kami bagikan dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda. Tetap ikuti Info dan Tips selanjutnya.

Advertisements
Tips Cara Cepat dan Mudah Hamil Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: satria

0 komentar:

Posting Komentar