Blog ini merupakan media untuk berbagi tips dan info kesehatan secara alami

Kamis, 28 Agustus 2014

Tips Kesehatan Cara Diet Sehat yang Aman

Advertisements

Tips Kesehatan Cara Diet Sehat yang Aman - Salam untuk Anda semua berjumpa lagi pada kesempatan kali ini Cara Sehat Alami akan berbagi tips tentang Cara Diet Sehat yang Aman. Pada postingan sebelumnya yang berjudul Cara Diet Secara Alami Dengan Minuman Yang Tepat telah di jelaskan manfaat dari minuman yang dapat membantu Anda dalam program diet. Diet merupakan suatu tindakan mengatur pola makan sehari-hari dengan makan makanan yang tak berlebihan, lebih tepatnya menyeimbangkan pola makan kita dalam aktifitas sehari-hari. Banyak orang yang mencoba melakukan diet tersebut khususnya para wanita agar terlihat lebih cantik dan langsing serta tentunya menggunakan cara diet sehat yang alami. Tetapi banyak yang salah kaprah mengartikan diet yang berakhir pada gagalnya proses diet yang dilakukannya. Faktor yang membuat gagalnya diet tersebut diantaranya mengurangi porsi makan yang mana ini akan berakibat pada tubuh yang menjadi lemas karena di dalam tubuh tidak ada energi, melewatkan sarapan pagi, kurang olahraga yang menyebabkan terjadinya penimbunan lemak sebab tidak terjadi pembakaran, kurang asupan air putih dan sebagainya juga dapat mempengaruhi program diet. Pada artikel ini penulis akan memaparkan berbagai cara untuk melakukan diet secara sehat danaman.


Tips Kesehatan Cara Diet Sehat yang Aman



Cara diet sehat yang aman yaitu pertama konsumsilah air putih. mengkonsumsi air putih saat bangun tidur, sebelum makan atau saat hendak beraktifitas. mengkonsumsi air putih yang banyak dapat memperlancar proses metabolisme di dalam tubuh dan memberikan efek kenyang terlebih dahulu sehingga anda tidak perlu makan yang banyak atau berlebihan. Jikalau Anda merasa bosan dengan terlalu banyak minum air putih maka anda dapat memodifikasinya dengan menambahkan perasa jeruk, lemon,leci  dan sebagainya sebagai penambah cita rasa saja. Kedua yaitu sarapan, yang dimana sarapan ini sangatlah penting untuk mendukung proses diet yang sedang dikerjakan. Apalagi bila sarapan dengan makanan yang mengandung nilai protein dan serat yang tinggi sebut saja sereal, roti dan sebagainya yang sangat bagus untuk menunjang diet anda lebih sehat dan aman. Selain itu bila akan makan usahakan makanan tersebut janganlah makanan yang proses memasaknya dengan cara penggorengan namun cukup direbus atau kukus untuk mengurangi lemak yang berlebihan. Ketika pagi hari usahakan minum air putih saja dan tidak minum minuman yang manis seperti kopi, teh karena itu akan menghambat proses diet.

Cara lain yang dapat anda lakukan yaitu dengan mengurangi ngemil atau makan pada malam hari setelah anda makan malam sebab ngemil setelah makan malam akan membuat bertambagnya kalori dan lemak menumpuk yang tidak bisa dibakar karena ketika malam anda tidak melakukan aktifitas atau pekerjaan yang melelahkan. Kemudian olahraga mungkin dapat menjadi langkah terakhir bagi Anda, dengan mudah anda dapat melakukannya. Dengabn berolahraga selain menyehatkan juga akan menurunkan berat badan secara tidak langsung. Oleh karena itu janganlah Anda malas untuk berolah raga karena ini adalah pilihan anda untuk diet jadi anda harus tekun, ulet dan sabar dalam menjalankan proses tersebut.

Itulah sedikit ulasan Tips Kesehatan Cara Diet Sehat yang Aman yang dapat penulis utarakan, yang terpenting adalah mengatur pola makan dan selalu beraktifitas. Semoga postingan kali ini bisa memberikan manfaat kepada para pembaca khususnya wanita yang hendak menjalaninya. Terima kasih telah berkunjung kemari jangan lupa tetap ikuti tips-tips selanjutnya yang lebih menarik lagi.

Advertisements
Tips Kesehatan Cara Diet Sehat yang Aman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: satria

0 komentar:

Posting Komentar