Blog ini merupakan media untuk berbagi tips dan info kesehatan secara alami

Kamis, 21 Agustus 2014

Tips Cara Mudah Merawat Rambut Bagi Wanita yang Berjilbab

Advertisements

Tips Cara Mudah Merawat Rambut Bagi Wanita yang Berjilbab - Cara Sehat Alami kali ini akan berbagi Tips tentang Cara Merawat Rambut Bagi Wanita yang Berjilbab. Sekrang ini banyak wanita yang sudah memakai jilbab(kerudung) dan ini menjadi tren di era sekarang. Banyak model jilbab atau kerudung yang terjual di toko muslimah atau pasar, berbagai jilbab dapat Anda kenakan sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan Anda masing-masing. Jilbab merupakan busana muslimah yang digunakan wanita untuk menutupi seluruh badan kecuali tangan, kaki dan wajah  atau keindahan bentuk tubuh wanita. 

Tips Cara Mudah Merawat Rambut Bagi Wanita yang Berjilbab

Banyak remaja muslimah yang menjadikan Jilbab sebagai bagian dari lifestyle dan fashion mereka. Selain karena telah menjadi perintah agama, berjilbab juga bisa menambah kecantikan dan keanggunan seorang wanita. Namun di balik wanita yang berjilbab muncul beberapa masalah tentang kesehatan rambut.

Rambut yang di tutupi jilbab harus mempunyai perhatian yang lebih di bandingkan dengan yang tidak mengenakan jilbab sebab seorang wanita yang berhijab justru cenderung memiliki berbagai masalah rambut seperti rambut menjadi lembab, ketombe, rontok atau patah, lepek, dan kulit kepala berminyak. Sehingga harus dilakukan perawatan secara extra agar kesehatan rambut wanita berjilbab selalu terjaga dengan baik. Untuk itu kami berikan beberapa Tips Cara Mudah Merawat Rambut Bagi Wanita yang Berjilbab agar selalu sehat di bawah ini :

Rambut Harus Dalam Keadaan Kering
  • Sebelum kalian menggunakan jilbab, usahakan rambut selalu dalam keadaan kering. Apabila kalian keramas sebelumnya, usahakan untuk mengeringkan rambut terlebih dahulu. Hal ini untuk mencegah rasa gatal, ketombe, bau yang tidak sedap, dan masalah rambut lainnya
Perhatikan Cara Anda Mengikat Rambut
  • Untuk rambut yang panjang, jangan mengikat rambut terlalu keras,karena akan menyebabkan rambut menjadi rapuh dan mudah patah.
Waktu Memakai Jilbab
  • Jangan seharian memakai hijab, maksimal 8 jam, atau setidaknya luangkan sedikit waktu untuk melepas hijab agar pori-pori kulit kepala bisa bernafas.
Bahan Jilbab
  • Ada baiknya saat kalian membeli jilbab, perhatikan bahan jilbab tersebut. Pilihlah jilbab yang berbahan dasar yang dapat menyerap keringat. Jilbab yang berbahan dasar kaos dan katun sangat dianjurkan.
Penuhi Nutrisi Rambut
  • Penuhi nutrisi rambut terutama dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein dan vitamin B-6, B-12 dan Vitamin pendukung pertumbuhan rambut lainnya.
Keramas
  • Keramaslah secara teratur dengan menggunakan shampoo yang sesuai untuk rambut Anda. Kebersihan rambut juga akan membantu rambut terhindar dari masalah rambut. Selalu gunakan hair tonik setelah keramas, dan lakukan pijatan ringan pada kulit kepala, karena pijatan ringan ini dapat membantu melancarkan peredaran darah.
Creambath
  • Usahakan creambath seminggu sekali akan sangat membantu dalam menjaga kesehatan rambut apalagi kesehatan rambut bagi wanita berhijab, supaya rambut dan kulit kepala selalu mendapatkan nutrisi, serta menghindari kecenderungan menjadi lembab dan kulit kepala berketombe.
Jaga Pola Makan
  • Kesehatan rambut juga dipengaruhi oleh pola makan dan gaya hidup kita. Untuk itu perbanyak makan makanan yang mengandung rendah lemak serta kaya akan protein, vitamin B-6, vitamin B-12, dan vitamin C, serta zat besi yang mampu memberikan nutrisi bagi rambut secara alami seperti Kacang-kacangan, bayam, pisang, dapat menjadi pilihan.
Sekian yang dapat kami informasikan tentang Tips Cara Mudah Merawat Rambut Bagi Wanita yang Berjilbab. Semoga tips yang kami bagikan dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda. Baca juga Tips Cara Mudah Mempercantik Bulu Mata Secara Alami

Advertisements
Tips Cara Mudah Merawat Rambut Bagi Wanita yang Berjilbab Rating: 4.5 Diposkan Oleh: satria

0 komentar:

Posting Komentar