Blog ini merupakan media untuk berbagi tips dan info kesehatan secara alami

Minggu, 17 Agustus 2014

Tips Cara Mudah Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Secara Alami

Advertisements

Tips Cara Mudah Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Secara Alami - Cara Sehat Alami kali ini akan berbagi Tips tentang Cara Mudah Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Secara Alami. Kulit merupakan lapisan terluar tubuh manusia dan salah satu bagian paling rawan mengalami berbagai kerusakan karena kulit dapat bersinggungan langsung dengan berbagai bahaya seperti gesekan, pancaran sinar ultra violet, debu, dsb. Memiliki wajah yang segar dan bersih merupakan dambaan bagi setiap orang terutama kaum hawa. Banyak orang mengeluh dan mempermasalahkan noda bekas jerawat yang tak kunjung hilang karena noda bekas jerawat ini menimbulkan flek atau bintik hitam  yang dapat mengganggu penampilan Anda dan tentunya membuat Anda kurang percaya diri dalam berpenampilan.
Tips Cara Mudah Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Secara Alami

Jerawat adalah suatu keadaan umum dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga terbentuk kantung-kantung minyak terinfeksi yang terpadu dengan kotoran dan sel-sel kulit mati. Bakteri penyebab jerawat akan tumbuh dan berkembang biak. Jika tetap dibiarkan, pori-pori yang tersumbat akan membengkak dan mengeluarkan nanah. Nah disinilah Anda harus berhati hati jika tidak ingin kulit wajah cantik yang Anda miliki terkena flek hitam akibat jerawat yang timbul ini. Usahakan jangan memegang dan memencetnya apalagi sampai mengeluarkan nanah hal ini akan menjadi flek hitam atau noda bekas jerawat dan wajah mulus yang Anda miliki akan menjadi tak rata (bolong-bolong).

Noda bekas jerawat merupakan bekas dari tumbuhnya jerawat yang tak kunjung hilang dan menimbulkan flek atau bintik hitam. Hal ini menjadi masalah yang serius bagi sebagian orang terutama wanita yang dapat mengganggu penampilannya. Oleh karena itu sering kali para wanita ingin menghilangkan bekas noda jerawat ini dengan cara apapun sampai mereka rela pergi ke salon kecantikan dan dokter spesialis yang menghabiskan banyak uang dan tentunya menguras kocek kantong mereka demi menghilangkan bekas noda jerawat ini.

Untuk itu solusi yang di butuhkan untuk menghilangkan flek noda hitam akibat jerawat ini adalah dengan jalan alternatif yaitu dengan cara alami dengan bahan-bahan yang dapat dengan mudah Anda cari dan tentunya tidak menimbulkan efek samping terhadap kulit wajah Anda karena terbuat dari bahan alami namun agak sedikit ribet dalam pembuatanya dan memakainya di bandingkan dengan produk kecantikan yang dijual di pasaran yang banyak mengandung bahan kimia berbahaya, lebih baik menggunakan cara alami yang tidak menimbulkan efek samping bagi wajah Anda.

Berikut kami berikan Tips Cara Mudah Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Secara Alami di bawah ini :

Daun Binahong
  • Kandungan. Menurut dr. Zulvia Syarif, konsultan kecantikan dan herbalis, daun binahong mengandung antimikroba, antioksidan, asam askorbat dan vitamin C, sehingga bisa memperbaiki kerusakan pada kulit seperti bekas jerawat
  • Cara penggunaanya daun binahong dicuci hingga bersih, lalu ditempelkan pada wajah. Cara lainnya adalah daun binahong yang sudah dicuci bersih ditumbuk halus, lalu ditempelkan pada wajah. Sesudah itu didiamkan selama 15 menit, kemudian dicuci hingga bersih. Selanjutnya wajah dikompres dengan air es agar pori-pori tertutup.
Madu
  • Madu dapat melawan infeksi pada jaringan kulit, selain akibat produksi lemak yang berlebih jerawat diperparah dengan kedatangan bakteri, madu mampu masuk kedalam jaringan kulit yang terinfeksi bakteri. Penggunaan madu membantu menyembuhkan jerawat dengan membunuh bakteri jerawata yang biasa disebut P Acne, sehingga meski produksi minyak pada kelenjar dibawah jaringan kulit over namun kulit terjaga dari infeksi akibat jerawat.
  • Cara penggunaannya oleskan sedikit madu ke bekas-bekas luka setiap hari dan basuh wajah Anda dengan air setelah 5 menit
Buah Tomat
  • Dengan kandungan vitamin A yang terdapat dalam buah tomat, kandungan kolagen yang berfungsi membentuk sel kulit baru dapat menghilangkan noda-noda hitam pada kulit wajah.
  • Cara penggunaan masker tomat untuk bekas jerawa : Bersihkan tomat dengan air dingin Iris tipis-tipis buah tomat, Tempelkan pada bagian yang ada noda hitam bekas jerawat, Tunggu 30 menit sampai 1 jam, kemudian bersihkan wajah anda dengan air dingin
Masker Buah Pepaya
  • Buah pepaya berkhasiat menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Caranya yaitu dengan membuat masker wajah dari pepaya. Kandungan enzim papain dalam buah pepaya sudah banyak digunakan oleh produk kecantikan ternama. Fungsi zat papain adalah mengurangi peradangan kulit wajah yang disebabkan bekas jerawat.
  • Cara membuat masker buah pepaya : Kupas dan bersihkan buah pepaya, Potong kecil-kecil dan haluskan dengan blender, Tempelkan pada wajah secara merata, Diamkan selama 20 – 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih
Bengkuang,
  • Bengkoang berfungsi untuk memudarkan flek hitam bekas jerawat, caranya kupas kulit bengkuang lalu cuci bersih dan blender sampai hancur lalu peras airnya dan endapkan, oleskan endapan air bengkuang tadi di wajah sampai kering lalu bilas lakukan setiap hari sebelum tidur malam.
Daun Sirih
  • Daun Sirih, mengandung antiseptik berfungsi mencegah bertumbuhnya bakteri penyebab jerawat, caranya ambil beberapa lembar daun sirih yang telah dicuci lalu hancurkan sampai lembut dan oleskan pada wajah biarkan selama 30 menit lalu bilas lakukan rutin 2 hari sekali.
Lidah Buaya atau Aloe Vera
  • Lidah buaya atau Aloe Vera, berfungsi untuk mengurangi bekas luka dan mencegah penuaan, caranya patahkan lidah buaya dan ambil lendirnya, atau bisa anda kupas kulitnya lalu diblender campurkan teh hijau lalu oleskan pada bekas jerawat, biarkan sampai kering lalu bilas.
Air Teh Bas
  • Air teh basi,  air teh bekas yang dibiarkan semalaman gunakan setiap pagi untuk mencuci muka lalu biarkan sampai kering lalu bilas.

Sekian yang dapat kami informasikan tentang Tips Cara Mudah Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Secara Alami. Semoga Tips yang kami berikan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda. baca juga Tips Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami Agar Tampak Cerah

Advertisements
Tips Cara Mudah Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: satria

0 komentar:

Posting Komentar