Blog ini merupakan media untuk berbagi tips dan info kesehatan secara alami

Sabtu, 23 Agustus 2014

Tips Cara Mengecilkan Pori - pori Pada Kulit Wajah Secara Alami

Advertisements

Tips Cara Mengecilkan Pori - pori Pada Kulit Wajah Secara Alami - Cara Sehat Alami kali ini akan berbagi Tips tentang Tips Cara Mengecilkan Pori - pori Pada Kulit Wajah Secara Alami. Tahukah Anda bahwa seseorang yang memiliki pori-pori besar pada kulit wajahnya cenderung membuat wajah mereka terlihat kusam dan kasar. Oleh karena itu kebanyakan orang memilih menutupi pori-pori besar yang mereka miliki dengan menggunakan make up kecantikan namun hasilnya tak maksimal dan belum sempurna sebab pori-pori pada wajah mereka masih tampak terlihat.

Tips Cara Mengecilkan Pori - pori Pada Kulit Wajah Secara Alami


Memiliki pori-pori yang besar cukup mengganggu bagi penampilan sebab selain wajah terlihat kusam juga membuat kulit wajah terlihat tidak mulus. Sebenarnya lubang pori-pori pada wajah lebih utama di pengaruhi oleh faktor genetik. Besar kecilnya pori-pori tidak tergantung pada bertambahnya usia. Pelebaran pori hanya dikarenakan kadar air dan minyak dalam kulit yang tidak seimbang. Hal yang memungkinkan adalah kulit menjadi lebih kering saat usia bertambah karena penyerapan nutrisi yang tidak maksimal akibat sel-sel tubuh yang sudah tidak bekerja dengan baik. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan moisturizer yang melembabkan kulit sehingga pori-pori tidak menjadi lebar.

Jenis kulit wajah berminyak lebih cenderung memiliki pori-pori besar karena kelenjar minyak pada jenis kulit ini lebih aktif bekerja, sehingga memudahkan timbulnya sebum. Sebum (kelenjar minyak) ini yang menyumbat sehingga pori-pori menjadi tampak besar. Untuk itu, Anda harus lebih sering membersihkan sebum dan menutup kembali pori-pori agar kulit menjadi lebih halus.
Penyebab Pori-pori pada Wajah Membesar
  • Kebersihan kulit wajah tidak terjaga 
  • Penyumbatan pori-pori akibat kotoran atau kosmetik
  • Pemakaian kosmetik yang tidak tepat
  • Produksi minyak wajah yang berlebihan
  • Faktor genetik
Pori-pori yang besar memang tidak bisa secara permanen dikecilkan, namun ada cara yang bisa membuat tampilannya tampak mengecil. Berikut Cara Mengecilkan Pori - pori Pada Kulit Wajah Secara Alami di bawah ini :

Tips Harian

  • Bersihkan make up setiap malam dengan seksama, ambil waktu untuk membersihkan muka dengan pembersih. Hal ini untuk melepaskan kotoran dan minyak yang menyatu di kulit wajah.
  • Cuci muka dengan sabun yang mengandung salicylic acid. Bahan ini akan menghancurkan minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori, dan membantu untuk memperbaiki permukaannya.
  • Kenakan pelembab yang tidak mengandung minyak, dan tidak menyebabkan alergi
  • Kenakan sunscreen setiap hari. Mungkin banyak dari kita yang belum menyadari bahwa sinar matahari dapat merusak kulit. Paparan sinar matahari merusak lapisan-lapisan kolagen yang menciptakan kulit wajah yang mulus

Secara Alami

Mengunakan Scrub
Fungsi scrup ini sendiri ialah membantu wajah untuk meyingikirkan sel kulit mati yang menumpuk diwajah, lakukan rutin penggunaan scrub diwajah minimal satu minggu sekali. Anda bisa mendapatkan scrub ini toko kosmetik terdekat namun ingat jika anda menggunakan bahan kosmetik carilah yang sudah terekomendasi aman untuk digunakan, jika anda masih hawatir akan kandungan yang berbahaya pada kosmetik, anda dapat membuat scrub sendiri dirumah yaitu dengan menyampurkan garam dengan minyak zaitun.

Es batu
Perawatan ini sangat sederhana, bungkus es batu dalam kapas kemudian gosokkan ke suluruh wajah. Es batu akan mengencangkan pori-pori. Lakukan ritual ini setiap pagi untuk memanjakan kulit. Perawatan ini juga bermanfaat untuk menjaga produksi sebum (kelenjar minyak) pada kondisi normal


Madu dan Oatmeal
Kedua bahan ini dapat menghilangkan minyak berlebih yang menjadi sumber pori-pori membesar.
Cara Menggunakan :
  • Tambahkan 5 sendok makan madu dan dua sendok oatmeal dengan 2 sendok susu bubuk
  • Campur bahan menjadi satu
  • Pulaskan ramuan secara merata di wajah sambil diberi sedikit pijatan dengan gerakan memutar
  • Setelah selesai, basuh sampai bersih
  • Rawatlah wajah dengan ramuan ini secara rutin setidaknya 2 kali seminggu.

Buah Tomat
Buah Tomat merupakan salah satu buah yang mengandung potassium serta vitamin C yang baik untuk menjaga dan memelihara kecantikan kulit tubuh. Anda tertarik untuk melakukan perawatan wajah dengan buah tomat? Jika ia. Usahakan cari tomat organik supaya hasilnya lebih optimal.
Cara Menggunakan :
  • Siapkan sekitar 2 buah tomat organic segar
  • Lalu potong buah tomat yang sudah anda siapkan, serta tambahkan air secukupnya.
  • Haluskan buah tomat dengan Blender.
  • Setelah halus angkat dan oleskan ke area muka anda secara merata (pengolesannya tipis saja).
  • Diamkan masker tomat diwajah menempel kurang lebih 15-20 menit
  • Bilas muka anda menggunakan air bersih.
  • Tepuk-tepuk muka dengan handuk halus sampai kering.

Sekian yang dapat kami informasikan tentang  Tips Cara Mengecilkan Pori - pori Pada Kulit Wajah Secara Alami. Semoga tips yang kami berikan dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda. Baca juga Tips Cara Mudah Memutihkan Ketiak yang Hitam Secara Alami

Advertisements
Tips Cara Mengecilkan Pori - pori Pada Kulit Wajah Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: satria

0 komentar:

Posting Komentar