Blog ini merupakan media untuk berbagi tips dan info kesehatan secara alami

Minggu, 24 Agustus 2014

Tips Kesehatan Bagi Wanita, Menjaga Organ Miss V Agar Tetap Sehat

Advertisements

Tips Kesehatan Bagi Wanita, Menjaga Organ Miss V Agar Tetap Sehat -  Tips  kesehatan bagi wanita dalam merawat bagian kewanitaan wajib diketahui oleh para wanita. organ wanita yang sangat sensitif ini tentu saja harus mendapat perawatan yang maksimal demi kesehatan. Sebut saja Miss-V, organyang satu ini sangat rentan terhadap pertumbuhan kuman serta bakteri, serta rentan sekali terkena penyakit. Kasus yang paling banyak ditemui ialah kanker serviks. Ada beberapa hal yang wajib dihindari serta harus dilakukan oleh wanita untuk menjaga kebersihan Miss V-nya. Hal yang perlu untuk dihindari yang pertama adalah sabun. Benar sekali, kebanyakan wanita saat ini menggunakan sabun untuk membersihkan Miss-V agar bersih serta wangi. Tapi tahukah anda bahwa kandungan yang terdapat pada sabun ini berbahaya bagi Miss-V?

Tips Kesehatan Bagi Wanita, Menjaga Organ Miss V Agar Tetap Sehat

Sabun mempunyai kandungan bahan kimia yang dapat menimbulkan iritasi sekaligus memicu kerusakan keseimbangan Ph pada Mis- V, selain itu kandungan Ph didalam sabun juga belum tentu cocok untuk Miss-V. Apalagi ketika sedang dalam keadaan menstruasi, kebanyakan wanita risih dengan bau tak  sedap di Miss V-nya, akhirnya dengan jalan pintas ia menggunakan sabun agar Miss-V wangi serta bersih. Sebenarnya yang perlu anda lakukan cukup membilasnya dengan air bersih tanpa harus menggunakan sabun. Selain itu kandungan perfume dalam sabun juga tidak selalu cocok bagi Miss-V. Apalagi jika anda menggunakan perfume yang biasa anda semprotkan pada bagian tubuh, Miss-V tidak bisa menerimanya sebab kandungan alkohol ini dapat membuatnya iritasi.

Tips kesehatan wanita dalammerawat kesehatan Miss-V ini selanjutnya ialah dengan menghindari beberapa hal seperti mengkonsumsi gula secara berlebihan. Ternyata selain gula ini dapat menambah berat badan, gula juga dapat menjadi pemicu berkembangnya bakteri-bakteri pada Miss-V. Boleh saja untuk mengkonsumsi gula, karena tubuh juga membutuhkannya. Namun jangan sampai berlebihan ya. Hal yang perlu anda hindari berikutnya adalah membasuh Miss-V dari arah belakang ke depan. Wah, ini nih yang juga dapat membahayakan kesehatan bagi Miss-V. Membasuh dari arah belakang ke depan bisa mengakibatkan mengalirnya kotoran yang mengandung kuman serta bakteri dari anus. Jadi sebaiknya anda membasuh Miss-V dari arah depan ke belakang.

Tips Kesehatan Bagi Wanita, Menjaga Organ Miss V Agar Tetap Sehat

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam menjaga kesehatan Miss-V, di antaranya menjaga kebersihan saat keadaan menstruasi dengan menggunakan pembalut secara rutin. Artinya anda harus sering mengganti pembalut dalam kurun waktu 4 jam sekali. Selain itu sebaiknya gunakanlah celana dalam berbahan katun, hal ini perlu dilakukan agar kain mampu menyerap keringat serta tidak memicu pertumbuhan kuman serta bakteri. Selanjutnya kenakan pakaian yang longgar, hindari memakai celana ketat terlalu sering. Sebab Miss-V butuh bebas bernapas serta bebas lembab sehingga menghindari bertumbuhnya jamur. Kemudian cukurlah rambut pada kemaluan untuk mencegah infeksi karena bakteri. Terakhir banyaklah minum air putih agar racun serta bakteri keluar melalui urin. Itulah sedikit tips tentang kesehatan wanita dalam menjaga kesehatan Miss-V. Jangan lupa baca juga artikel kesehatan yang lainnya tentang Tips Cara Mengecilkan Pori - pori Pada Kulit Wajah Secara Alami

Advertisements
Tips Kesehatan Bagi Wanita, Menjaga Organ Miss V Agar Tetap Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: satria

0 komentar:

Posting Komentar