Blog ini merupakan media untuk berbagi tips dan info kesehatan secara alami

Jumat, 22 Agustus 2014

Tips Cara Mudah Memutihkan Ketiak yang Hitam Secara Alami

Advertisements

Tips Cara Mudah Memutihkan Ketiak yang Hitam Secara Alami - Cara Sehat Alami kali ini akan berbagi Tips tentang  Cara Mudah Memutihkan Ketiak yang Hitam Secara Alami. Sering kali kita menjumpai seorang wanita yang berpenampilan menarik, energik, elegan, dan lain sebagainya hal itu membuat kita ingin seperti mereka. Banyak wanita yang melakukan perawatan dengan pergi ke salon kecantikan dan ke dokter spesialis guna untuk membuat penampilan mereka menjadi lebih menarik dan terlihat WaaaH mulai dari perawatn rambut, perawatan kulit muka dan sampai ke perawatan tubuh. Umumnya wanita akan cenderung memilih untuk melakukan perawatan muka terlebih dahulu karena kebanyakan orang menilai seseorang pertama kali dari wajahnya. Namun tak hanya perawatan wajah saja yang mereka rawat tetapi juga mereka ingin tampil modis dengan mengenakan pakaian yang bagus yang membuat mereka tampil cantik dan menawan. 

Tips Cara Mudah Memutihkan Ketiak yang Hitam Secara Alami

Dengan mengenakan pakaian yang modis membuat penampilan mereka menjadi lebih cantik dan membuat rasa percaya diri mereka bertambah, namun ada kalanya model pakain yang modis itu tanpa ada  lengannya hal ini menjadi pertimbangan bagi wanita yang mempunyai ketiak yang hitam karena akan merasa malu bila ketiak yang hitam sampai ketahuan namun bagi wanita yang memiliki ketiak putih tentu hal ini tak akan menjadi masalah bagi mereka.

Ketiak merupakan anggota tubuh manusia yangg menyimpan banyak kelenjar keringat dan karena faktor tertentu banyak orang memiliki ketiak yang hitam. Ketiak hitam pasti membuat wanita merasa tidak percaya diri untuk memakai baju tanpa lengan. Apa sih penyebab ketiak bisa menjadi hitam ?

Penyebab Ketiak Hitam

Gesekan Pada Pakaian
  • Terlalu sering mengenakan pakaian yang ketat setiap hari dapat menyebabkan gesekan sehingga kulit ketiak menjadi hitam
 Pisau Cukur
  • Pisau cukur yang digunakan untuk mencukur bulu pada ketiak menyebabkan gundukan kecil pada kulit karena pisau cukur hanya menghilangkan bulu yang berada diatas kulit. Selain itu, krim penghilang bulu juga menyebabkan ketiak menjadi hitam.
  • Sebaiknya lakukan waxing jika ingin menghilangan bulu pada ketiak karena waxing dapat menghilangkan bulu sampai ke akar.
Faktor Keturunan
  • Faktor keturunan dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam atau dapat juga karena kelebihan berat badan yang mengakibatkan pigmentasi.
Sel Kulit Mati 
  • Ketiak yang hitam dapat disebabkan karena berkumpulnya sel-sel kulit yang mati pada ketiak.
  • Sebaiknya, gunakan loofah atau scrub yang mengandung asam laktat untuk menghilangkan sel kulit mati yang terdapat pada ketiak.
Penggunaan deodoran & Antiperspirant Terlalu Sering
  • Kandungan senyawa kimia yang terdapat dalam deodoran dapat menjadi penyebab kulit ketiak menjadi gelap sehingga menyebabkan kulit ketiak menjadi gelap secara permanen.
Itulah beberapa penyebab ketiak menjadi hitam. Banyak wanita ingin memutihkan kulit ketiak yang hittam ini memalui berbagai cara salah satunya dengan menggunakan krim yang memiliki kandungan bahan kimia yang berbahaya dan mempunyai efek samping. Lebih baik menggunakan cara yang alami karen terbuat dari bahan yang alami tanpa ada efek samping dan bahan bahannya mudah untuk di cari. Untuk itu kami berikan  Tips Cara Mudah Memutihkan Ketiak yang Hitam Secara Alami di bawah ini : 

Deodoran
  • Sebaiknya memakai deodorant yang memiliki kandungan asam linolenat dari minyak biji bunga matahari untuk mengurangi warna hitam pada ketiak.
Bubuk Cendana dan Pasta Susu
  • Masukkan satu sendok teh bubuk cendana dan beberapa tetes susu ke dalam mangkuk. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes jus lemon. Aduk rata dan baluri ramuan tersebut di sekitar ketiak gelap Anda. Biarkan kering lalu cuci dengan air dingin. Lakukan cara ini dua kali setiap hari untuk memutihkan ketiak gelap.
Kentang
  • Kentang merupakan agen pemutih yang mampu memutihkan kulit gelap. 
  • Caranya, baluri kentang yang sudah dihaluskan di sekitar ketiak, lalu pijat selama 3-4 menit. Lakukan cara ini secara teratur dua kali untuk memutihkan ketiak hanya dalam 7 hari.
Kunyit dan Susu
  • Rendam beberapa kunyit yang sudah dihaluskan dalam susu, lalu oleskan pada ketiak gelap Anda. Biarkan selama 5-10 menit. Bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini secara teratur untuk mendapatkan ketiak putih hanya dalam 7 hari.
Baking Soda
  • Baking soda bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati dan membantu membuat ketiak menjadi lebih cerah dan putih. 
  • Caranya cukup mudah hanya dengan mengoleskan baking soda pada saat mandi secara teratur setiap hari, sehingga kulit ketiak akan menjadi cerah dan putih alami.
Gunakanlah Buah Lemon
  • Lemon sangat bermanfaat menghilankan noda noda hitam dan dapat membuat warna kulit ketiak menjadi putih.
  • Caranya cukup mudah potonglah buah lemon menjadi 2 , kemudian gosokanlah ke ketiak Anda setelah Anda mandi , diamkan selama 10 Menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.
Bengkuang.
  • Caranya oleskan masker bengkuang pada ketiak anda. Sebaiknya dilakukan dua kali seminggu. Ada 2 cara memakai bengkuang untuk memutihkan kulit ketiak yaitu anda bisa membeli masker bengkuang yang siap pakai. Atau bisa juga dengan cara parut halus bengkuang dan oleskan pada ketiak anda. Untuk hasil yang optimal, biarkan hingga sekitar 10 menit. Sebaiknya dilakukan pada malam hari.
Batu Apung
  • Batu Apung, batu ini memang sudah terkenal sebagai batu penggosok ampelas. Selain itu batu ini dapat juga digunakan sebagai bahan alami untuk mengangkat sel kulit mati agar dapat memutihkan ketiak.
  • Caranya, basahi ketiak dengan air dan sabun. Kemudian ambil batu apung dan gosokkan secara perlahan pada ketiak  selama beberapa menit dan bilaslah.
Sekian yang dapat kami informasikan tentang Tips Cara Mudah Memutihkan Ketiak yang Hitam Secara Alami. Semoga tips yang kami berikan dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda. baca juga Tips Cara Mudah Merawat Rambut Bagi Wanita yang Berjilbab

Advertisements
Tips Cara Mudah Memutihkan Ketiak yang Hitam Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: satria

0 komentar:

Posting Komentar