Blog ini merupakan media untuk berbagi tips dan info kesehatan secara alami

Rabu, 10 September 2014

Tips Cara Merawat Kulit Wajah Agar Tampak Putih, Bersih Dan Sehat

Advertisements

Tips Cara Merawat Kulit Wajah Agar Tampak Putih, Bersih Dan Sehat -Kali ini Cara Sehat Alami akan sedikit mengulas tentang cara perawatan kilt wajah. tentunya bagi Anda semua yang merasa memiliki kulit wajah yang kusam dan pucat tips kali ini wajib untuk anda baca karena tips yang akan kami bagikan ini dapat membuat wajah anda menjadi tampak putih,bersih dan sehat. Merawat kulit wajah agar nampak putih bersih,sehat dan kelihatan sehat memang tidaklah mudah, namun juga tak begitu sulit. Ada banyak cara untuk perawatan wajah yang bisa anda lakukan dengan produk-produk kecantikan yang tentunya bisa anda dapatkan dengan mudah. Namun tentu saja merawat kulit wajah dengan bahan yang alami lebih disarankan sebab relatif lebih aman dibandingkan dengan menggunakan produk berbahan kimia yang banyak beredar di pasaran.

Cara Merawat Kulit Wajah Agar Tampak Putih Bersinar
 
Memiliki wajah yang bersih tentunya akan menambah rasa percaya diri anda ketika akan berpergian. Anda akan merasa malu bukan ketika wajah anda terlihat kusam dan kusut apalagi tampak pucat apalagi di saat anda akan berkumpul bersama teman-teman tentunya rasa nerfes pasti akan muncul dan bawaanny pasti akan selalu memegang wajah. Untuk itu bagi yang merasa demikian janganlah berkecil hati karena disini akan mengupas dan memberi Tips Cara Merawat Kulit Wajah Agar Tampak Putih, Bersih Dan Sehat. berikut ini tahapannya.

Melakukan Steam Wajah

Di jaman dahulu kala ketika seorang wanita tidak pergi memanjakan dirinya ke salon dan spa untuk perawatan karena akan merokoh kocek yang tentunya mahal dan jumlah salon juga tak sebanyak sekarang. Namun perempuan pada jaman dulu tidaklah kehabisan akal, mereka melakukan penguapan (stem) sendiri. Bagaimana caranya ? Caranya cukuplah mudah, rebus air dan masukkan bersama irisan timun ataupun lemon. Lalu dekatkan wajah anda di atas air panas tersebut rasakanlah sensasi uap lemon tersebut. Lakukanlah perawatan ini selama kurang lewbih antara 10-20 menit secara teratur untuk tiap minggunya.

Steam wajah sangatlah bermanfaat guna untuk menghindari pori-pori yang tersumbat dan dapat membersihkan kulit wajah Anda dari kotoran seperti debu dan kotoran lain. Steam juga dapat membantu Anda untuk terhindar dari masalah jerawat akibat hasil dari sisa makeup atau penumpukan residu yang lainnya dari tinggal di luar ruangan pada waktu siang hari.

Masker Wajah Alami

Produk-produk yang berada di supermarket tidak 100 % alami. Sebaiknya gunakanlah bahan yang segar seperti blueberry, stroberi, aprikot dan buah persik. Tumbuklah salah satu buahnya ditambah 2 sendok makan yogurt dan 1 sendok teh madu. Dinginkan masker tersebut selama 1-2 jam. Terapkan masker dingin yang telah dibuat pada wajah Anda, diamkanlah selama 10 menit kemudian bilas wajah. Perawatan tradisional ini dapat membuat wajah Anda berseri dan bercahaya.

Dibawah ini ada beberapa bahan-bahan alami yang dapat Anda jadikan sebagai masker wajah dan juga bisa Anda coba untuk membuatnya sendiri di rumah:

1. Teratai
  • Ambillah kelopak yang baik dari bunga teratai. Kemudian tumbuk kelopak tersebut hingga halus dan campurlah dengan madu dan susu untuk dijadikan pasta. Gunakanlah pasta ini sekitar seminggu sekali untuk membuat kulit wajah anda tampak cerahkan secara alami.
2. Jeruk
  • Jeruk sangatlah baik untuk menyamarkan noda gelap pada kulit anda. Yang harus Anda lakukan adalah buatlah bubuk dari kulit jeruk yang telah dikeringkan. Kemudian tambahkan beberapa tetes susu bubuk untuk dijadikan pasta halus. Setelah itu Oleskan pasta ini pada wajah anda dan leher. Tunggu hingga kering kemudian bilas dengan air dingin.
3. Apel
  • Bagi anda yang ingin mendapatkan kulit tampak bersinar dalam 10 hari, campurkan bubur apel dengan satu sendok madu. kemudian oleskan merata ke wajah lalu biarkan selama 15 menit sampai benar-benar mengering. Bilaslah dengan air mawar.
4. Stroberi
  • Haluskanlah stroberi lalu oleskan pada wajah. kemudian biarkan selama 10 menit hingga kering. Bilaslah dengan air mawar. Masker wajah tersebut dapat membantu meningkatkan warna kulit anda sehingga dapat membuat Anda terlihat lebih bersinar.
5. Mentimun
  • Cara yang paling baik untuk membuat kulit terlihat cerah yaitu dengan menggunakan masker dari mentimun dan madu. Oleskan campuran baghan tersebut untuk di jadikan masker pada wajah dan leher seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
6. Madu
  • Bila ingin kulit wajah Anda terlihat awet muda dan cerah, gunakanlah masker madu ke wajah. Tambahkanlah perasan lemon ke dalam madu. Kemudian oleskan ke wajah dan leher. Tunggu hingga kering lalu bilas.
7. Lidah Buaya
  • Lidah buaya sangatlah baik untuk kulit. Lidah buaya dapat membantu mengurangi noda dan menghilangkan kerutan yang ada pada wajah. Pijat wajah perlahan dengan lidah buaya segar setiap malam sebelum Anda akan pergi tidur.

Itulah bebebrapa tips tentang Tips Cara Merawat Kulit Wajah Agar Tampak Putih, Bersih Dan Sehat yang mungkin bisa anda praktekan di rumah. Semoga info yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuk anda dan menambah wawasan anda. Jangan lupa untuk baca info menarik lainnya seputar Info Kesehatan Anak Balita Yang Perlu Anda Ketahui.

Advertisements
Tips Cara Merawat Kulit Wajah Agar Tampak Putih, Bersih Dan Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: satria

0 komentar:

Posting Komentar