Blog ini merupakan media untuk berbagi tips dan info kesehatan secara alami

Selasa, 02 September 2014

Tips Cara Menjaga Kesehatan Jantung Anda

Advertisements

Tips Cara Menjaga Kesehatan  Jantung Anda - Di kesempatan hari ini ijinkan Cara Sehat Alami berbagi info manarik untuk Anda yang mencarai Artikel tentang Menjaga Kesehatan Jantung. Perlu Anda ketahui bahwa menjaga kesehatan jantung sangatlah penting karena Jantung merupakan salah satu organ dalam manusia yang berfungsi untuk pemompa darah ke seluruh bagian tubuh. Jantung juga merupakan organ yang tak kenal waktu sebab jantung tetap bekerja bahkan ketika kita sedang tidur. Oleh karena itu, kita harus dapat menjaga jantung kita dengan memperhatikan hal yang dapat membantu jantung kita tetap sehat. Menjaga kesehatan jantung kita di mulailah dengan sesuatu hal yang kecil terlebih dahulu tidak perlu dengan suatu hal yang besar. Perubahan pola hidup yang sehat dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung sampai 50 persen. Dibawah ini akan dijelaskan beberapa Tips Cara Menjaga Kesehatan  Jantung Anda.

Tips Cara Menjaga Kesehatan  Jantung Anda

Contoh Penyakit yang dapat menyerang jantung kita ialah serangan jantung. Pembuluh darah yang tersumbat oleh lapisan lemak dapat menghambat aliran darah yang beredar ke seluruh bagaian tubuh. Kadar lemak yang berlebihan ini dapat mengancam kesehatan salah satunya jantung Anda. Oleh karena itu, ada baiknya kita perlu memperhatikan pola makan kita.

Ada beberapa pola makan yang bisa menjaga kesehatan jantung kita yaitu makanan yang mengandung vitamin dan berserat. Tidak lupa untuk makan sayuran yang sesuai dengan yang dibutuhkan oleh jantung. Selain itu, gandum juga dapat mengontrol kolesteroll Anda. Makanan yang mengandung gandum sejatinya kaya akan vitamin serta rendah lemak. Dengan kita mengonsumsi makanan yang mengandung gandum tentunya dapat mengurangi risiko serangan jantung jika dikonsumsi tiga kali sehari. jika tidak ada gandum, Anda dapat menggantinya dengan ketela pohon. Tidak hanya gandum saja, minyak zaitun juga dipercaya dapat menjaga kesehatan jantung Anda.

Pola makan yang sehat haruslah perlu ditunjang dengan hal-hal lain yang dapat menjaga kesehatan jantung Anda. Pola kesehatan badan kita pun juga perlu diperhatikan agar tidak gampang terkena penyakit. Beberapa cara untuk menjaga kesehatan badan kita di antaranya adalah dengan berolahraga. Olahraga dapat memberikan efek yang baik terhadap jantung kita. Olahraga yang dapat dikerjakan seperti renang, jalan cepat, bersepeda, maupun jogging. Kegiatan berjalan ringan dalam kurun waktu 2.5 jam setiap minggunya dapat mengurangi 1/3 risiko terkena serangan jantung. Jantung yang diberikan perhatian lebih dan  dilatih secara teratur dapat membuatnya tetap dalam kondsi yang sehat.

Faktor seperti merokok, pola makan yang tidak seimbang, serta kurangnya aktivitas terhadap fisik kita dapat menyebabkan risiko penyakit jantung. Pada intinya rokok mengandung zat-zat yang sangat berbahaya bila dikonsumsi oleh tubuh. Kandungan zat yang ada pada rokok sangatlah berbahaya dan zat itu akan masuk pada arteri yang bila dikonsumsi terus menerus dapat menjadi pemicu peradangan serta meningkatkan kolesterol dalam jantung.Untuk itu cobalah untuk mengurangi kebiasan merokok Anda jika perlu hilangkan kebiasaan tersebut.

Tips Cara Menjaga Kesehatan  Jantung Anda

Selain menghilangkan kebiasaan merokok, rupanya dengan berjemur di bawah sinar matahari dapat mengurangi pembentukan plak pada pembuluh darah. Sinar matahari yang mengandung vitamin D ini, membantu mengurangi risiko penyakit jantung pada wanita. Kita dapat mendapatkan Vitamin D pada sinar matahari sebelum pukul 10. 00 WIB. Masih ada banyak berbagai cara yang dapat kita lakukan untuk menjaga kesehatan jantung agar tetap sehat dan tetap dapat bekerja dengan normal.

Itulah sedikit ulasan tentang Cara Menjaga Kesehatan  Jantung Anda, semoga artikel yang barau saja Anda baca dapat bermanfaat dan menjadi referensi untuk menjaga kesehatan jantung kita. terimakasih telah berkunjung kesini jangan lupa untuk membaca artikel yang lain tentang Tips Cara Cepat Diet Sehat Yang Baik Secara Alami

Advertisements
Tips Cara Menjaga Kesehatan Jantung Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: satria

0 komentar:

Posting Komentar