Blog ini merupakan media untuk berbagi tips dan info kesehatan secara alami

Kamis, 11 September 2014

Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Advertisements

Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Secara Alami - Kecantikan seseorang wanita merupakan berkah tersendiri yang perlu di syukuri oleh karena itu rajin rajin lah untuk merawat kecantika sebab jika kita tak merawat kecantikan mungkin kecantikan itu akan hilang dengan sendirinya. Apalagi bila seseorang tak pernah merawat wajahnya pasti akan keliatan kusam bahkan sampai menimbulkan jerawat. Masalah yang sering timbul kebanyakn dari mereka mengeluhkan masalah tentang jerawat yang tak kunjung hilang di wajah. Biasanya ini terjadi karena wajah kita kotor dan pori pori yang berada di wajah tersumbat sehingga menimbulkan jerawat. Untuk anda yang mengeluhkan tentang masalah jerawat jangan khawatir karena Cara Sehat Alami akan mengulas Tips Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Secara Alami.

Tips Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Jerawat merupakan suatu keadaan yang dimana pori-pori pada kulit kita mengalami penyumbatan dan menimbulkan kantung seperti gumpalan nanah . Tentu saja banyak orang pasti sudah pernah mengalami yang namanya masalah dimana tumbuhnya beberapa jerawat di bagian muka.

Jika sudah timbul beberapa jerawat di bagian kulit wajah, pastilah  kita merasa kesal sebab memang jeawat sukar untuk dihilangkan bahkan jika sampai membekas di wajah. Obat-obatan dan krim wajah untuk menghilangkan jerawat kini telah banyak beredar di pasaran dan banyak tersedia di toko toko, namun kembali lagi obat-obatan dan krim wajah yang di dalamnya mengandung bahan kimia sangatlah tidak baik untuk kesehatan anda. Sebenarnya cara untuk menghilangkan jerawat tak hanya harus mengkonsumsi obat-obat yang mengandung bahan kimia, namun ada cara yang efektif untuk mengobati dan menghilangkan jerawat ataupun menghilangkan bekas jerawat juga bisa menggunakan bahan-bahan yang alami tanpa menimbulkan efek samping karena bahan bahanuntuk membuatnya secara alami, penasaran kan apa sih bahan yang efektif untuk menghilangkan jerawat ? Simak baik-baik tips di bawah ini.
  1. Menggunakan Tomat -  Tomat memiliki banyak khasiat yang ajaib, selain di gunakan untuk menghilangkan komedo-komedo, ternyata tomat juga dapat lhoo menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Tips Cara untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan tomat yang pertama irislah tomat kemudian dioleskan selanjutnya tempelkan di bagian kulit wajah yang berjerawat, tunggu selama 15 menit. Untuk hasil yang bagus laukanlah cara tersebut selama 1 bulan dan lihatlah hasilnya.
  2. Menggunakan Bawang Putih Tips Cara menghilangkan jerawat menggunakan bawang putih bisa dengan 2 pilihan. Pilihan yang pertama adalah dengan menumbuk 2 atau lebih bawang putih sampai halus dan kemudian dioleskan di bagian sekitar wajah yang berjerawat, diamkan selama 10 menit kemudian bilaslah sampai bersih. Pilihan kedua, yaitu dengan memakan 1 atau lebih bawang putih setiap harinya. Banyak orang yang mengatakan bahwa cara tersebut merupakan cara menghilangkan jerawat yang cukup efektif, namun memang anda harus tahan dengan aroma bau bawang putih yang cukup menyengat.
  3. Menggunakan Putih Telur Tips Cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami  yang satu ini cukuplah mudah, yang pertama yang harus dilakukan adalah pisahkan antara putih telur dan kuning telur lalu putih telur yang telah di pisahkan kita kocok hingga tampak berbusa. Setelah itu oleskan di bagian kulit  wajah yang berjerawat diamkan selama  15 menit kurang lebihnya. Putih telur tersebut dapat menyerap minyak yang menyebabkan jerawat timbul dan sampai akhirnya jerawat pun menghilang.
  4. Menggunakan Pasta Gigi Tips cara menghilangkan jerawat juga dapat dilakukan dengan menggunakan bahan pasta gigi. Caranya adalah sebelum tidur anda hanya cukup mengoleskan pasta gigi tersebut di bagian sekitar wajah yang berjerawat, lalu biarkanlah sampai pagi dan bilas menggunakan air hangat..
  5. Menggunakan Jeruk Nipis Tips cara menghilangkan jerawat dapat dilakukan menggunakan jeruk nipis. Kandungan yang terdapat pada jeruk nipis yaitu citric acid  dapat memindahkan sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan jerawat. Dengan ramuan jeruk nipis yang di tambahi dengan air mawar mampu untuk menghilangkan jerawat. Caranya, campurkanlah perasan lemon dengan menggunakan air mawar kemudian oleskan di bagian kulit wajah yang berjerawat, diamkan selama 10-15 menit kemudian cuci dengan menggunakan air hangat. Lakukanlah  selama 15 hari secara rutin sehingga hasilnya akan maksimal.
  6. Menggunakan Lidah Buaya Hasil penelitian menyimpulkan bahwa tumbuhan lidah buaya sangat baik untuk kesehatan rambut, namun lidah buaya bisa juga  digunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya cukup mudah anda tinggal memotong beberapa bagian dari lidah buaya kemudian ambil bagian dalamnya saja untuk  kulit luarnya dibuang, oleskan  lidah buaya tersebut di bagian kulit wajah yang berjerawat seiap pagi hari dan sore hari.
Itulah beberapa Tips Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Secara Alami yang dapat anda praktekan di rumah. Semoga Info pada hari ini bisa menambah wawasan anda dan dapat pula mengatasi masalah jerawat anda. Jangan lupa juga untuk selalu membaca tips menarik lainnya tentang Tips Cara Merawat Kulit Wajah Agar Tampak Putih, Bersih Dan Sehat

Advertisements
Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: satria

0 komentar:

Posting Komentar