Blog ini merupakan media untuk berbagi tips dan info kesehatan secara alami

Rabu, 03 September 2014

Tips Menu Sehat Diet Berdasarkan Golongan Darah Anda

Advertisements

Tips Menu Sehat Diet Berdasarkan Golongan Darah Anda - Untuk Anda semua yang sedang menjalani program diet yang sehat dan tentunya aman bagi kesehatan Anda jangan lewatkan info menarik berikut ini yang akan Cara Sehat Alami berikan kepada Anda tentang Tips Menu Sehat Diet Berdasarkan Golongan Darah.

Diet merupakan sarana untuk mempersehat dan mempercantik tubuh. Diet umumnya dilakukan oleh wanita dan pria yang kurang percaya diri terhadap lekuk bentuk tubuhnya. Namun, sekarang diet tidak hanya dijalani oleh mereka yang memiliki bentuk badan yang lebih berat. Sekarang ini, sudah banyak diketahui bahwa diet mempunyai fungsi selain untuk mengecilkan bentuk tubuh. Diet ini juga sudah menjadi pilihan sebagian banyak orang yang selalu ingin menjaga pola makannya. Diet yang dilakukan terkadang juga diberikan oleh seorang dokter melalui resep dan kiat-kiat menjaga pola makan. Tetapi, kini telah banyak info untuk mengetahui menu diet yang sehat yang dapat membuat  hidup Anda untuk menjadi sehat.
 
Tips Menu Sehat Diet Berdasarkan Golongan Darah Anda

Dewasa ini sudah banyak program diet yang banyak di jumpai dan dijalani oleh orang-orang yang baik hanya sekedar ingin memperoleh tubuh yang mereka inginkan. Tidak cuman itu, sebagian orang kini sedang meminati program diet  sehat berdasarkan atas golongan darah. Berbagai program diet menurut golongan darah juga sudah banyak dilakukan guna mendukung hidup sehat. Diet dengan memperhatikan golongan darah diyakini dapat lebih efisien sebab setiap golongan darah mempunyai kebutuhan akan makanan yang berbeda. Diet berdasarkan golongan darah bertujuan untuk menyesuaikan makanan yang akan masuk dan beredar di dalam darah. Diet yang seperti ini tidak menuntut Anda untuk berolahraga secara berlebihan, tidak menggunakan bahan-bahan kimia, dan tidak menahan lapar secara berlebihan pula. Menu sehat untuk diet juga sangat mudah diperoleh sebab merupakan makanan sehari-hari yang diatur polanya dengan sedemikian rupa.

Diet Golongan Darah "O" untuk menjaga kesehatan, sebaiknya mengonsumsi makanan seperti brokili, ubi, jambu biji, rumput lauit, kacang merah,  dan lain-lain. Kemudian golongan darah "O" juga diijinkan untuk mengonsumsi lobster, udang, telur, mentega, tempe, susu kedelai tomat, daging ayam maupun daging bebek. Golongan darah "O" ini sebaiknya hindarilah makanan di antaranya kerang, daging babi, keju, telur puyuh, cumi-cumi. Karena dengan menghindari makan-makanan seperti itu akan membuat Anda semakin waspada terhadap penyakit seperti pencernaan, kolesterol, jantung, kencing manis, dan terkait usus.

Tips Menu Sehat Diet Berdasarkan Golongan Darah Anda
Selanjutnya untuk Menu Diet golongan darah "A" sebaiknya meminimalisir konsumsi daging merah dan sangat dianjurkan untuk makan ikan dalam tiga hari dalam seminggu. Selain itu, buah hendaknya juga dikonsumsi tiga kali dalam sehari. Namun ada beberapa sayuran dan ikan yang memang harus dihindari di antaranya ikan lele dan bandeng. Untuk golongan darah "A", sebaiknya janganlah mudah stres dalam mengikuti program menu diet sehat. Jika Anda stres, maka program yang telah Anda jalani tidak akan berhasil. Menu Diet golongan darah "B" dianjurkan mengkonsumsi makanan yang berasal dari gandum, snack yang berbahan dasar beras, ikan yang berasal dari laut, daging kambing selain itu sayur dan buah yang disarankan adalah brokoli, buncis, labu, sawi,kurma, melon, buah pir dan buah buah jambu biji. Menu sehat untuk diet golongan darah "AB" sangat mudah untuk menyesuaikan karena golongan darah ini merupakan perantara dari golongan darah "A" dan "B". Hal yang paling pas dilakukan adalah mengonsumsi secara berimbang daging dan sayuran.

Itulah sedikit informasi yang dapat kami berikan untuk Anda mengenai Tips Menu Sehat Diet Berdasarkan Golongan Darah Anda. Semoga Info kali ini dapat bermanfaat dan tentunya dapat menambah wawasan bagi Anda. Jangan lupa tetap untuk ikuti info info menarik lainnya yang tentunya adea disini yang akan kami ulas dalam artikel berikutnya. Baca juga Artikel sebelumnya tentang  Tips Cara Menjaga Kesehatan Jantung Anda

Advertisements
Tips Menu Sehat Diet Berdasarkan Golongan Darah Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: satria

0 komentar:

Posting Komentar