Blog ini merupakan media untuk berbagi tips dan info kesehatan secara alami

Senin, 08 September 2014

Info Kesehatan Anak Balita Yang Perlu Anda Ketahui

Advertisements

Info Kesehatan Anak Balita Yang Perlu Anda Ketahui - Mempunyai Anak tentu saja merupakan kebahagiaan untuk keluarga khususnya untuk seorang ibu yang artinya lengkap sudah dan sempurna menjadi wanita karena telah melahirkan seorang Anak. Di masa merwat Anak tentu saja adalah masa dimana Anda sedang Asyik Asyiknya merawat buah hati Anda apalagi saat masih balita si anak masih dalam lucu lucunya. Namun Anda juga harus memperhatikan kesehatan sang buah hati Anda agar terjaga kesehatannya. Untuk itu Cara Sehat Alami pada hari ini akan berbagi Info Kesehatan Anak Balita Yang Perlu Anda Ketahui. 

Anda tentu tahu bawah lima tahun merupakan kepanjangan dari balita yang terkadang juga ada yang belum mengetahuinya. Balita adalah periode antara bayi dan anak-anak dengan selisih usia antara dari dua hingga lima tahun. Periode balita ini adalah periode yang rentan terkena penyakit karena daya tahan yang dimiliki  tubuh balita belum baik serta organ tubuhnya juga belum dapat bekerja secara maksimal. Penyakit yang didapatkannya pun beragam baik seperti batuk, pilek, demam dan lain-lain. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan anak balita Anda dengan tepat dan benar serta tidak menimbulkan resiko kepada balita. Oleh Sebab itu penulis akan menjelaskan mengenai cara menjaga kesehatan balita dengan tepat.

Perawatan Kesehatan Balita Yang Cerdas


Hal yang menjadi kebutuhan pokok untuk menjaga kesehatan anak balita adalah dengan pola makannya yang mana ini, berpengaruh cukup besar terhadap kesehatan sang balita itu sendiri. Pola makan yang sehat adalah langkah menuju pada kesehatan juga. Adapun makanan yang dapat dipilih untuk sang balita tentunya sesuai dengan rekomendasi paara ahli kesehatan yaitu berdasarkan pedoman empat sehat lima sempurna yang mengandung berbagai gizi esensial bagi si balita untuk membantu pertumbuhan dan perkembangannya. Permasalahan pola makan ini terkadang menjadi momok juga bagi sibalita itu sendiri sebab sering kita jumpai balita yang senang pilih-pilih soal makanan, misal saja tidak suka akan sayur atau sebagainya. Nah dari kasus itu seorang ibu haruslah pandai-pandainya menyiasati makanan atau memodifikasi makanan tersebut menjadi sesuatu yang disukai sibalita seperti dibuat bubur atau sekedar diambil ekstrak sayurannya saja. Ada makanan pasti ada juga minuman sebagai pelengkapnya. Minuman untuk balita diutamakan susu dan air putih sebab susu untuk tumbuh kembang balita dan air putih untuk mengatasi kekurangan cairan atau dehidrasi pada si balita. Tentunya porsinya yang harus pas dan sesuai dengan umurnya.

Jikalau makanan dan minuman sudah terjamin akan kesehatan dan gizinya maka berikutnya aktivitas yang akan dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh sibalita. Cukup dengan bergerak aktif atau olahraga kecil-kecilan untuk sibalita agar tubuhnya tidak lemas dan supaya metabolisme bisa berjalan dengan baik. Selanjutnya istirahat yang cukup untuk sang balita termasuk sangat penting karena saat istirahat sibalita ini memungkinkan membentuk sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik dan membuat pikiran sang balita juga menjadi lebih refres (segar). Aspek penting yang menonjol untuk selalu menjaga kesehatan tersebut yaitu kebersihan. Jelas saja keadaan bersih akan melahirkan kesehatan begitu juga sebaliknya. Dari pernyataan tersebut tentu saja kebersihan dapat berupa apa saja baik itu kebersihan orang lain, pribadi dan lingkungan yang pastinya akan berpengaruh juga terhadap diri anda sendiri dan orang lain.

Hal yang terakhir untuk menjaga kesehatan anak balita yaitu dengan melakukan imunisasi. Imunisasi mempunyai bertujuan  untuk membentuk sistem kekebalan tubuh pada sang balita agar mengurangi kemungkinan kecil berisiko terkena penyakit. Biasanya imunisasi ini dilakukan pada usia-usia awal dan  variatif bentuk imunisasinya, ada campak, cacar air, polio, influenza, dan sebagainya. 

Itulah bebrapa info yang perlu Anda ketahui untuk menjaga kesehatan buah hati Anda. Semoga Info Kesehatan Anak Balita ini dapat bermanfaat dan tentunya dapat menjadi bahan referensi Anda. Sekian terimakasih telah berkunjung di Blog kami. Jangan lupa untuk selalu ikuti Tips menarik lainnya dan baca juga artkel yang lainnya tentang Info Kesehatan Anak Agar Tidak Gampang Sakit

Advertisements
Info Kesehatan Anak Balita Yang Perlu Anda Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: satria

0 komentar:

Posting Komentar