Blog ini merupakan media untuk berbagi tips dan info kesehatan secara alami

Jumat, 12 September 2014

Mau Menghilangkan Bau Badan?, Nih Cara Simpelnya

Advertisements

Cara Menghilangkan Bau Badan Seacara Alami - Memiliki tubuh yang bagus tentu saja sangatlah menyenangkan apalagi di tambah wangi badan yang segar. Tentu ini akan membuat oarng lain akan semakin senang dengan kita, namun apabila kita telah memiliki tubuh yang indah tetapi tak di barengi dengan wangi badan yang segarhal ini akan menjadi masalah buat kita bukan. Oleh karena itu rajin rajinlah untuk manda dan pakailah wangi wangian yang segar agar aroma tubuh kita ikut wangi dan tak mengganggu indra penciuman orang lain akibat bau badan kita yang kurang sedap. Kebanyakan orang suka dengan wangi parfum yang membuat orang lain ikut juga merasakan wangi tubuh kita tetapi ada banyak masalah yang bermunculan seiring berkembangnya bakteri yang terdapat pada tubuh kita akibatnya kita sudah menggunakan parfum tetapi bau badan kita masih terasa menyengat, Nah Lhooo ada apa dengan masalah ini?. Untuk itu Cara Sehat Alami pada kesempatan ini akan mengulas Tips Cara Menghilangkan Bau Badan Seacara Alam
 
Tips Menghilangkan Bau Badan Seacara Alami Yang Efektif

Bau badan muncul akibat pencampuran keringat dan beberapa bakteri. Meski keringat tak menimbulkan bau badan, tetapi keringat mampu memperbanyak jumlah bakteri yang ada pada tubuh. Keringat kadang muncul setelah kita beraktivitas, apalagi bila melakukan aktivitas yang berat. Bakteri tersebut jika dibiarkan saja akan menempel & bercampur dengan kringat yang dikeluarkan kita menjadi bau yang kurang sedap. Apabila bakteri dan keringat dibiarkan menempel ini akan menjadi bau yang tak sedap.

Untuk itu ada beberapa cara yang efektif yang mampu menghilangkan bau badan dan area disekitar ketiak yang menimbulkan bau tak sedap berikut caranya :

Tips Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Tradisional


Mandi secara teratur
Bau badan akan timbul apabila kita jarang melakukan mandi. Akibatnya bakteri yang berada dalam tubuh akan menumpuk. Maka dari itu bila kita ingin terhindar dari bau badan yang menyengat, sebaiknya mandilah secara teratur minim 2 kali dalam sehari.

Cengkih
Cengkih merupakan rempah-rempah yang dapat dijadikan ramuan untuk menghilangkan bau badan. Caranya bagaimana, pertama ambil beberapa cengkih lalu rendam dengan air panas hingga benar-benar cengkih tersebut mengembang. Kemudian air hasil rebusan cengkih tersebut di minum. Bila rasanuya kurang enak, tambahkan gula secukupnya untuk pemanis rasa. Cengkih juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau ketiak lhooo caranya hanya dengan mengoleskan air rendaman cengkih tadi ke bagian ketiak Anda.

Mentimun
Mentimun selain digunakan sebagai lalapan makanan timun juga dapat dipergunakan untuk menghilangkan bau badan yang efektif. Caranya dengan memotong mentimun ke arah melintang lalu oleskan pada ketiak Anda sehabis mandi. Lakukanah setiap hari secara rutin

Jeruk nipis
Selain rasanya yang memang kecut buah yang satu ini efektif untuk mengurangi bau tak sedap pada tubuh kita. Yang harus dilakukan pertama siapkanlah 3 buah jeruk nipis kemudian potong secara melintang. Setelah itu taburi bagian permukaan irisan jeruk nipis dengan kapur sirih secukupnya saja. Setelah tercampur merata oleskan pada bagian ketiak Anda selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air. Lakukan secara rutin setiap sehabis mandi pagi hari maupun sore hari.

Jahe
Jahe sering sekali dijadikan sebagai bahan untuk membuat minuman hangat. Jahe juga bisa digunakan untuk mengatasi bau badan yang menyengat. Ada dua cara yang perlu anda ketahui, yang pertama adalah dengan meminum-minuman jahe secara rutin. Cara kedua, Anda dapat mengolesan hasil parutan jahe pada ketiak lakukan cara ini secara rutin agar hasilnya bagus.

Daun Kemangi
Daun kemangi yang identik dijadikan sebagai lalapan makanan konon daun kemangi bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan yang ampuh lhoo. Usahakanlah untuk Anda mengkonsumsumsinya setiap hari karena akan mengurangi bau badan yang melekat pada tubuh anda.

Daun Beluntas
Daun beluntas merupakan tumbuhan semak yang mempunyai cabang banyak, berbulu agak lembut dan berusuk halus. Tumbuhan ini tumbuh liar, tingginya dapat mencapai 3 meter bila daunnya tidak dipangkas. Daun beluntas inilah yang bermanfaat untuk menghilangkan bau badan anda. Caranya dengan memasak dulu daun beluntas lalu makan sebagai lalapan.

Pakain yang tepat
Pilihlah pakaian yang memang masih wangi dan gunakanlah pakaian yang bisa membuat tubuh anda menjadi nyaman kalau ada yang berbahan kain katun. karena hal ini untuk dapat membuat keringat anda menguap secara alami. Jangan memekai pakaian ketat yang berbahan polyester atau fiber sintetis, karena rawan keringat khususnya di daerah ketiak Anda ini akan menimbulkan bau.

Itulah beberapa saran dan tips tentang Menghilangkan Bau Badan Seacara Alam. Semoga Tips tersebut dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa untuk pergunakan parfum bila itu di rasa perlu untuk anda gunakan. Baca juga artikel lainnya tentang Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Advertisements
Mau Menghilangkan Bau Badan?, Nih Cara Simpelnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: satria

0 komentar:

Posting Komentar