Blog ini merupakan media untuk berbagi tips dan info kesehatan secara alami

Sabtu, 06 September 2014

Tips Paling Populer Saat Ini Cara Diet Sehat Untuk Golongan Darah O

Advertisements

Tips Paling Populer Saat Ini Cara Diet Sehat Untuk Golongan Darah O - Tahukah Anda bahwa saat ini ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk diet yang sehat terutama untuk Anda yang memiliki golongan darah "O" dan memiliki kelebihan berat badan. Pada hari ini Cara Sehat Alami akan berbagi tips seputar diet untuk Anda yang khususnya memiliki golongan darah beripe "O". 

Jika Anda sedang mengalami obesitas atau masalah mengenai berat badan yang jauh melampaui ambang batas ideal, diet sehat tentu menjadi pilihan untuk dilakukan. Diet tak hanya berguna untuk menurunkan berat badan serta menciptakan badan yang ideal saja, namun juga sangat penting untuk kesehatan. Penumpukan lemak yang ada di dalam tubuh dapat menyumbat / menghimpit pembuluh darah. Aliran darah menjadi tak lancar. Bahaya ringan sampai bahaya besar dapat ditimbulkan akibat tak lancarnya aliran peredaran darah. Mulai dari kesemutan sampai penyakit jantung. Salah satu metode untuk diet sehat yakni mengikuti golongan darah. Artikel pada kesempatan hari ini akan mengupas seputar diet sehat untuk golongan darah "O".

Tips Paling Populer Saat Ini Cara Diet Sehat Untuk Golongan Darah O

Diet berdasarkan golongan darah dilakukan dengan menyesuaikan asupan makanan yang nantinya akan dikonsumsi. Berbeda golongan darah yang dimiliki oleh seseorang maka berbeda pula asupan makanan yang akan dikonsumsi serta dihindari. Teori mengenai diet sehat berdasarkan golongan darah ini memang masih menjadi kontroversi, namun tak ada salahnya untuk mencoba sebab hampir tidak memiliki dampak yang negatif. Dalam teori ini yang dikemukakan oleh D’Adamo, "setiap manusia dikatakan memiliki reaksi yang berbeda terhadap zat lektin. Zat lektin merupakan zat yang terkandung pada tumbuhan serta makanan hewani. Menjaga asupan makanan-makanan yang sesuai dengan golongan darah ini akan mampu meningkatkan pencernaan serta menurunkan potensi timbulnya berbagai penyakit serta membuat berat badan ideal.

Asupan makanan yang menjadi halangan dan pantangan bagi golongan darah tertentu bila tetap bersikeras mengonsumsinya akan berdampak buruk. Contohnya antara lain adalah masalah yang akan menyebabkan peradangan, berat badan, serta menimbulkan potensi berbagai penyakit lainnya. Golongan darah "O" ini merupakan golongan darah yang paling tua diantara golongan lainnya sebab golongan darah O ini berjumlah 46 persen dari jumlah penduduk dunia. Golongan darah "O" sangat senang sekali mengonsumsi daging sehingga dijuluki ‘The Hunter’. Selain dengan daging, orang dengan golongan darah O ini juga senang mengonsumsi makanan yang terbuat dari gandum serta terigu. Untuk melakukan diet sehat golongan darah "O" sebaiknya untuk menghindari makanan yang digemari tersebut.

Untuk mencapai hasil diet yang baik dan diinginkan untuk tubuh serta untuk kesehatan, Anda harus memperhatikan pola makanan sehari-hari. Beberapa makanan bermanfaat yang sebaiknya wajib dikonsumsi oleh seseorang yang memiliki golongan darah "O" adalah: ubi waluh, brokoli, ganggang laut, selada, bluberi, lobak cina, kacang merah, bumbu kari, serta kacang polong, jambu biji, rumput laut, semua jenis bawang, jahe serta kunyit, daging dari rusa, sapi, domba, serta kerbau. Sedangkan makanan yang harus dihindari demi keberhasilan diet yang diinginkan adalah: telur puyuh maupun angsa, daging babi, sotong, kerang cumi, gurita, kodok, susu sapi beserta olahannya seperti keju serta yogurt, jagung serta minyak jagung, minyak kelapa, mentimun, kentang, kecap, jamur, kopi, serta segala jenis minuman keras. Selain itu menjaga pola makan, diet sehat golongan darah "O" harus rajin berolahraga yang dianjurkan, yaitu bersepeda, joging, kardio, serta berenang.

Demikian pembahasan tentang Cara Diet Sehat Untuk Golongan Darah O. Semoga informasi kali ini yang kami berikan dapat bermanfaat dan tentunya dapat berguna untuk Anda simak. Ok terimkasih untuk waktunya telah berkunjung kemari dan jangan luoa untuk selalu mengukuti terus info info menarik lainnya yang akan kami kupas terus. Baca juga Artikel sebelumnya mengenai Tips Kecantikan Kulit Yang Sesuai Untuk Diri Anda

Advertisements
Tips Paling Populer Saat Ini Cara Diet Sehat Untuk Golongan Darah O Rating: 4.5 Diposkan Oleh: satria

0 komentar:

Posting Komentar