Blog ini merupakan media untuk berbagi tips dan info kesehatan secara alami

Rabu, 04 Februari 2015

Tips Menjaga Kesehatan Telinga Yang Benar

Advertisements

Tips Menjaga Kesehatan Telinga Yang Benar - Telinga merupakan salah satu organ terpenting yang dimiliki oleh manusia oleh karena itu kita harus memperhatikan segala hal yang berkaitan erat dengan telinga. Kali ini Cara Sehat Alami akan membahas mengenai pentingnya menjaga kesehatan telinga dengan cara alami yang tentunya mudah untuk Anda praktekan sendiri.

Cara Menjaga Kesehatan Telinga Secara Alami

Telinga memiliki berbagai macam susunan yang memiliki fungsi yang berbeda-beda tentunya. Seperti halnya dengan daun telinga yang memiliki fungsi untuk mengarahkan suara ke lubang telinga yang kemudian akan di teruskan ke dalam bagian telinga yang akan dikirimkan menuju otak. Sehingga otak kita dapat menerjemahkan segala suara tersebut. Oleh sebab itu sangatlah penting untuk menjaga kesehatan telinga dan merawatnya.

Indera telinga menjadi salah satu bagian penting yang tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari kita. Namun, tanpa kita sadari, aktivitas dan kebiasaan sehari-hari justru yang membuat berkurangnya kemampuan telinga dalam menangkap berbagai macam suara yang masuk ke indera pendengaran kita. Simak selengkapnya pada ulasan berikut untuk menjaga kesehatan telinga kita
  • Pertama kali yang harus kita lakukan adalah membersihkan telinga dibagian luar secara rutin. Telinga mempunyai bulu-bulu halus  yang fungsinya untuk menahan kotoran yang bisa masuk ke dalam telinga. Kotoran tersebut lama kelamaan menumpuk dan mengendap sehingga kita perlu pembersihan setiap hari agar kotoran tersebut bisa kita hilangkan. 
  • Bersihkanlah telinga kita secara teratur bisa dengan menggunakan cutton bud dan jangan terlalu kuat-kuat mendorong cuttonbud kedalam lubang telinga saat sedang membersihkannya. Sebab hal ini akan mendorong kotoran-kotoran masuk lebih jauh kedalam lubang telinga.
  • Diusahakan untuk dapat menghindari berbagai macam suara yang mempunyai tingkat kebisingan yang tinggi. Suara yang terlampaui tinggi contohnya seperti suara gergaji mesin, suara musik yang volumenya terlalu keras untuk di dengarkan dan sebagainya.
  • Jauhilah Rokok. Mungkin Anda pernah mendengar bahwa ada fakta unik yaitu terdapat hubungan antara kebiasaan dalam merokok dengan penurunan daya dengar telinga. Didalam hal ini dari waktu ke waktu, bila seseorang memiliki kebiasaan merokok, maka hal tersebut akan berdampak pada indera pendengarannya akan mengalami penurunan.
  • Hindari penggunakan headset dan headphone yang terlalu lama hal ini merupakan hal penting yang tak boleh anda sepelekan begitu saja. Sekarang ini adalah jaman teknologi yang dimana kita dapat menikmati berbagai macam musik di setiap kita menggunakan bantuan headset maupun headphone. Perlu anda ketahui bahwa hal-hal tersebut ternyata berakibat buruk pada penurunan kinerja telinga kita. Untuk itu maka sebaiknya anda gunakan headset seperlunya saja jangan terlalu lama dan bila perlu jangan menggunakannya.
Cara Merawat Kesehatan Telinga Secara Alami

  • Atur Volume Suara Ke Telinga. Usahakanlah untuk merubah berbagai macam kebiasaan yang dapat mempengaruhi menurunnya kemampuan pendengaran anda. Misalnya seperti mendengarkan musik dengan headset atau mungkin mengeraskan volume suara musiknya ke level max.

Untuk menjaga telinga tidaklah sesulit yang kita pikirkan, untuk itu lebih baik mencegah dari pada mengobatinya. Sekian tips yang dapat kami berikan tentang Cara Menjaga Kesehatan Telinga Yang Benar. Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda. Dan anda juga dapat membaca artikel lainnya mengenai Tips Alami Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Advertisements
Tips Menjaga Kesehatan Telinga Yang Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: satria

0 komentar:

Posting Komentar